Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Yang Baru dari Honda Freed

Setelah akhir Juni kemaren merilis gambar resmi MPV boxy, akhirnya Honda merilis spesifikasi teknis dan detail lain Honda Freed terbaru mereka.
Honda Freed baru ini akan ditawarkan dalam system penggerak allwheel drive (AWD), khusus untuk pasar jepang.

Ini-Dia-Yang-Baru-dari-Honda-Freed

Dalam hal sumber tenaga, Freed akan dilengkapi dengan mesin hybrid dan non-hybrid. Freed hybrid mengusung mesin baru yang dinamakan Sport Hybrid i-DCD. Mesin ini disandingkan dengan transmisi dual clutch.


Semntara untuk Freed non-hybrid menggunakan mesin bensin i-VTEC, 1,5 liter, DOHC, direct-injected. Namun dari piahk Honada belum menjelaskan output yang dapat dihasilkan.

Honda Freed baru ini mempunyai panjang 4.265 milimete. Freed baru ini memberi jarak antara baris  kursi (kursi satu dan dua, serta kursi dua dan tiga) sejauh 90 mm. sementara jika sliding kursi baris kedua diaktifkan ke titik paling jauh, maka jaraknya bisa mencapai 120 mm yang otomatis posisi ini membuat kabin Freed lega.


Beberapa fitur yang mendukung Freed baru ini dalam hal keselamatan adalah Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, dan Adaptive Cruise Control.

Dan menurut sumber yang ada, Fred ini akan ditawarkan dalam dua model, yaitu Freed dan Freed+, dimana Freed+ tidak mempunyai kursi baris ketiga. Sementara untuk pilihan warna Freed memberikan Sembilan pilihan warna seperti Cobalt Blue Pearl hingga Crystal Black Pearl.



Sumber : liputan6.com